Sabtu, 14 Oktober 2017

Mendes PDTT menggerakkan kerajinan tangan warga penghuni Konsekuensi


Mendes PDTT menggerakkan kerajinan tangan warga penghuni Konsekuensi

Sementara untuk kerajinan tangan seperti dompet dan kerajinan dari bahan bekas harganya juga bervariasi tergantung tipe dan
tingkat kesulitan. Harga masing-masing kerajinan bervariasi dari Rp700-an-ribu menjadi Rp1,2 juta untuk kain tenun, tergantung dari
tingkat kesulitan menenun. Pemantauan Antara, sejumlah kerajinan tangan warga yang didorong oleh Menteri Eko yaitu,
kain tenun, syal, anyaman, tempat sirih, dompet terbuat dari bahan bekas dan sejumlah suvenir lainnya. "Hasil dari
kerajinan masyarakat di daerah ini sangat hebat, saya beli yaa, "katanya kepada pengrajin dan pembuat souvenir yang nota bene adalah ibu
menjual di kantor desa setempat pada hari Selasa. Kerajinan menurutnya bisa menjadi salah satu alternatif untuk mencari keuntungan untuk membiayi
hidup dengan cara berkembang sehingga bisa bermanfaat dan bisa dijual kepada wisatawan atau penghuni negara tetangga yang datang ke
Desa. "Saya sudah berbicara dengan Bupati Belu, agar kerajinan ini bisa dikembangkan dan warga lain juga bisa membeli
Di sini, karena saya melihat ibu juga bisa membuat seragam sekolah, seragam pegawai negeri dan TNI, juga seragam keluar dari pasukan
dari negara tetangga, "jadi Eko." Uang ini 5 ribu (rupiah) dari dana pribadi saya dan saya beli setelah saya promosikan kepada tamu.
Dari berbagai negara saat saya mengunjungi kamar saya, "kata Eko. Atambua (ANTARA News) - Menteri Desa, Pengembangan Tertinggal
Kawasan dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo membeli sejumlah kerajinan dari warga di Desa Silawan, Belu.
Kabupaten, Nusa Tenggara Timur. Hasil kerajinan lingkungan di daerah ini sangat bagus. I Got yaa, "Pria baru itu resmi
menjabat sebagai Menteri Desa, PDTT pada tanggal 27 Juli 2016 bulan lalu, justru banyak hal yang bisa dikembangkan di perbatasan.
daerah meski kondisi lahan pertanian di daerah ini kering karena panas. Eko mengatakan ia membeli sejumlah kerajinan tangan
Warga desa di daerah perbatasan karena selain bagus, tapi juga ia ingin mempromosikan sejumlah karya warganegara
Berbatasan dengan tamu yang berkunjung ke kantornya.Baca juga: harga plakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar